Thursday, September 22, 2011

Efek Buruk Memangku Laptop Pada Saat Menggunakannya


Bagi anda yang memiliki kebiasaan memangku laptop saat menggunakannya, sebaiknya anda menghilangkan kebiasaan buruk ini. karena ada efek buruk untuk jangka panjang. Penelitian di jurnal kesehatan inggris mengungkapkan kebiasaan memangku laptop saat menggunakannya akan mengakibatkan kerusakan kulit kulit permanen, karena terbakar oleh panasnya laptop.


Penyakit ini dinamakan "Toasted Skin Syndrome", gejalanya adalah muncul bintik-bintik di jaringan pigment kulit terluar, kebiasaan ini juga dapat memicu penyakit kanker kulit. Penyakit ini disebabkan karena panas yang dikeluarkan oleh alat-alat elektronik, seperti laptop, komputer, AC dan lain sebagainya.

Penyakit ini timbul karena lapisan atau jaringan pigment kulit terluar menerima panas yang disebabkan dari alat elektronik yang sedang beroperasi mengeluarkan udara panas. tetapi kita tidak menghiraukanya, karena memang tidak terasa panas ataupun sakit. tapi dalam jangka panjang, lapisan terluar pigment kita dapat terbakar dan menimbulkan kerusakan jaringan kulit terluar secara permanen.

Peneliti penyakit ini yaitu : Dr. Andreas Arnold dan Peter Itin dari University Hospital Basel, mengatakan bahwa penyakit "Toasted Skin Syndrome" tidak berdampak kerusakan jaringan kulit permanen. Akan tetapi jika kerusakan jaringan pigment kulit terluar parah, berkemungkinan besar dapat menyebabkan penyakit kanker kulit.

Jadi, bagi anda yang memiliki kebiasaan memangku laptop saat menggunakannya, sebaiknya hindari kebiasaan ini untuk alasan kesehatan.

1 comment:

  1. Contentnya sangat bagus dan bermanfaat sekali, terima kasih

    Perguruan Tinggi Indonesia Mandiri (PTIM)
    STMIK IM & STAN IM
    Menerima mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018
    1. Teknik Informatika (S1) Terakreditasi BAN PT
    2. Sistem Informasi (S1) Terakreditasi BAN PT
    3. Manajemen (S1) Terakreditasi BAN PT
    4. Akuntansi (S1) Terakreditasi BAN PT
    Kelas Reguler dan Karyawan
    Jenjang S1 kelas Reguler ditempuh dalam 8 Semester (3,5 Tahun)
    Jenjang S1 kelas Karyawan A dan Kelas Karyawan B ditempuh dalam 8 Semester (2,7 tahun), 1 semester = 4 Bulan (Tri Semester).
    Pendaftaran :
    Kelas Reguler
    Kelas Karyawan

    Info lengkap :
    www.imandiri.id/pmb 🌎www.stmik-im.ac.id 🌎www.stan-im.ac.id Telp : (022) 7272672 | (022) 7208180
    Fax : (022) 7271693
    WhatsApp : 082211888879
    Email : Info@stmik-im.ac.id, Info@stan-im.ac.id
    Jl. Jakarta No. 79 Bandung 40272
    Jawa Barat – Indonesia

    ReplyDelete