Yth. Bapak/Ibu Kepala Sekolah SMA
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Puji syukur, Alhamdulillah. Tim eRapor SMA sesuai yang telah dijadwalkan telah menyelesaikan proses pengujian (testing) terhadap Aplikasi eRapor SMA Versi baru yaitu Versi 2017, dan selanjutnya dinyatakan dirilis pada saat ini. Pada Aplikasi eRapor SMA Versi 2017 terdapat beberapa pembenahan yang cukup siginifikan dengan penambahan beberapa fitur baru, metode validasi, serta perbaikan beberapa bug versi sebelumnya. Pembenahan-pembenahan tersebut sebagai upaya dalam melakukan sinkronisasi aturan/regulasi, prosedur, dan mekanisme penilaian serta prosedur sinkronisasi data dari Dapodik ke Erapor atau sebaliknya..
Pembaruan pada Aplikasi eRapor SMA V.2017 selain dilakukan di sisi fron-end, juga dilakukan pembaruan pada database, yang telah menggunakan database versi 3.61. Maka secara teknis eRapor Versi sebelumnya (eRapor SMA 2016) tidak dapat langsung di-upgrade ke eRapor SMA V.2017.
Untuk menjembatani pengguna eRapor Versi sebelumnya pada semester ganjil 2016/2017, maka eRapor SMA V.2017 juga telah memfasilitasi untuk proses migrasi data nilai akhir rapor dari Erapor Lama ke Erapor SMA V.2017.
Adapun pembaruan dan perbaikan Aplikasi eRapor SMA V.2017 selengkapnya adalah sebagai berikut:
[Pembaharuan]Pembaharuan Paket Instalasi Aplikasi Erapor
[Perbaikan]Perbaikan Instalasi Aplikasi menggunakan Bahasa Indonesia
[Perbaikan]Perubahan tampilan aplikasi Erapor
[Pembaruan]Perubahan struktur database Erapor
[Pembaruan]Mensinkronkan struktur database erapor dengan database dapodik terbaru
[Pembaruan]Menonaktifkan fitur edit data untuk kolom data yang bersumber dari data dapodik
[Perbaikan]Perbaikan pada aplikasi pengambilan data referensi (data sekolah, Data Guru, Data Siswa, Data Kelas dan Anggota Kelas, data mata pelajaran dan pembelajaran) yang bersumber dari data dapodik.
[Pembaruan]Memisahkan referensi lokal dengan referensi data dapodik, serta memberikan akses edit data khusus untuk data yang tidak ada di dapodik.
[Perbaikan]Perbaikan pada generate user aplikasi secara otomatis
[Pembaruan]Pemetaan ulang menu aplikasi oleh Admin, Guru, Wali Kelas, Guru BK dan Siswa
[Pembaruan]Melengkapi fitur Aplikasi untuk Admin, Wali, Guru dan BK
[Pembaruan]Menambah tampilan rekap absensi dan grafik nilai
[Pembaruan]Menambah fitur security untuk membatasi akses database langsung, diluar aplikasi erapor.
[Pembaruan]Melengkapi fitur import nilai oleh guru Mata Pelajaran
[Pembaruan]Melengkapi notifikasi pada perencanaan untuk mengetahui apakah sebelumnya sudah melakukan perencanaan penilaian atau belum.
[Pembaruan]Menambah fitur edit ringkasan kompetensi dan menambah kompetensi oleh guru mata pelajaran masing-masing.
[Pembaruan]Membatasi jumlah karakter ringkasan kompetensi pada aplikasi.
[Perbaikan]Perbaikan pada sistem pengolahan nilai akhir dan deskripsi ketercapaian kompetensi
[Perbaikan]Perbaikan pada input ekstra, input absensi, prestasi dan catatan wali kelas
[Pembaruan]Penambahan fitur baru pada proses deskripsi siswa oleh guru maupun wali kelas.
[Pembaruan]Menambah fitur ambil nilai akhir semester 1 (bagi yang menggunakan eRapor Versi sebelumnya) untuk dikonversi ke aplikasi eRapor Versi 2017
[Perbaikan]Perbaikan bug dan border cetak rapor ke printer maupun format word
[Perbaikan]Perbaikan cetak Leger Nilai (oleh Admin, Wali Kelas dan Guru BK)
[Perbaikan]Perbaikan pada aplikasi dan sistem sinkronisasi nilai ke dapodik
[Pembaruan]Menambah fitur untuk mengecek nilai yang sudah dikirim ke dapodik (mengecek langsung nilai di aplikasi dapodik).
[Pembaruan]Menambah fitur Suplemen rapor bagi Admin, Guru, Wali Kelas, untuk mengakomodir sekolah yang menambah mata pelajaran di luar struktur kurikulum 2013
[Pembaruan]Menambah fitur backup dan Restore data erapor.
[Pembaruan]menambah fitur untuk pengecekan status penilaian yang dilakukan oleh guru
[Pembaruan]Menambah fitur untuk input nilai rapor untuk KTSP.
[Pembaruan]Menambah fitur untuk input/Import nilai rapor K13 khusus digunakan sebelum Tahun 2016/2017 Genap.
[Pembaruan]Menambah fitur untuk input/Import nilai US/USBN khusus digunakan pada semester genap untuk admin dan guru yang ngajar kelas XII.
Guna memberikan panduan dalam menggunakan aplikasi eRapor SMA V.2017, kami juga telah melengkapi aplikasi eRapor dengan panduan yang sudah dipasang pada aplikasi eRapor yang selanjutnya dapat dibuka atau dicetak melalui menu yang telah di sediakan di aplikasi.
Terimakasih, artikelnya sangat bermanfaat
ReplyDeleteContentnya sangat bagus dan bermanfaat sekali, terima kasih
ReplyDeletePerguruan Tinggi Indonesia Mandiri (PTIM)
STMIK IM & STAN IM
Menerima mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018
1. Teknik Informatika (S1) Terakreditasi BAN PT
2. Sistem Informasi (S1) Terakreditasi BAN PT
3. Manajemen (S1) Terakreditasi BAN PT
4. Akuntansi (S1) Terakreditasi BAN PT
Kelas Reguler dan Karyawan
Jenjang S1 kelas Reguler ditempuh dalam 8 Semester (3,5 Tahun)
Jenjang S1 kelas Karyawan A dan Kelas Karyawan B ditempuh dalam 8 Semester (2,7 tahun), 1 semester = 4 Bulan (Tri Semester).
Pendaftaran :
Kelas Reguler
Kelas Karyawan
Info lengkap :
www.imandiri.id/pmb 🌎www.stmik-im.ac.id 🌎www.stan-im.ac.id Telp : (022) 7272672 | (022) 7208180
Fax : (022) 7271693
WhatsApp : 082211888879
Email : Info@stmik-im.ac.id, Info@stan-im.ac.id
Jl. Jakarta No. 79 Bandung 40272
Jawa Barat – Indonesia
ReplyDeleteIONQQ menyediakan permainan poker, domino99, bandarq, bandarpoker,aduq,sakong,perang bacarat dan capsa :D
ayo ditunggu apa lagi
WA : +855 1537 3217